PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menunjuk Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setdaprov Riau, Kasiaruddin untuk merangkap menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau sementara.

Kasiaruddin yang telah ditanya perihal kesiapannya oleh Gubernur Riau ini pun mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya.

"Pak Gubernur ada nanya soal Plt Sekda itu. Saya sebagai bawahan siap melaksanakan (perintah, red). Apalagi ini untuk kebaikan bersama agar tidak terjadi kekosongan jabatan Sekda sementara," singkat Kasiaruddin kepada GoRiau.com, Rabu (28/6/2016) malam, ketika ia mendampingi Andi Rachman melakukan kunjungan safari ramadan ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Indragiri Hilir (Inhil).

Seperti yang diketahui, Plt Sekdaprov Riau, M Yafiz tiba masa pensiunnya pada tanggal 1 Juli 2016, hari ini. Sementara, hasil rekomendasi assessment tentang tiga nama calon Sekda yang diajukan tak kunjung ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) nya. Adapun tiga nama yang direkomendasikan sebagai calon sekda Riau yang baru, yakni Ahmad Hijazi, Masperi dan M Syukri Harto. ***