SELATPANJANG - Belum hilang rasanya kesedihan yang dirasakan atas berakhirnya masa jabatan Waka Polres Kepulauan Meranti Kompol Stp Manullang SH yang disertijab pada hari Kamis tanggal 28 April 2016 pagi, kini rasa itu kembali menghampiri. Dalam hitungan jam, terdengar pula kabar bahwa Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi pun akan dipindah tugaskan.

AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi dan Kompol Stp Manullang SH merupakan dua proklamator Polres Kepulauan Meranti.

Dua pejabat utama itu pertama kali dikirim ke Selatpanjang dengan terbentuknya Polres Kepulauan Meranti tanggal 17 Agustus 2013. Banyak suka duka yang dialami dua proklamator itu dalam merintis berjalannya polres baru. Hal itu pula disampaikan Kompol Stp Manullang SH dalam penyampaiannya saat mengikuti acara sertijab Kamis pagi.

Dalam kegiatan Sertijab pagi itu, Kapolres Kepulauan Meranti berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar secepatnya menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru. Kekompakan pun dituntut, agar Polres yang baru berusia 2 tahun 8 bulan itu bisa menunjukkan hasil kerja yang sangat baik.

Memang kesedihan dirasakan pada Kamis pagi, namun malam harinya beredar kabar bahwa Polri melakukan mutasi besar-besaran. Dimana, dari 7 jabatan Kapolres di Provinsi Riau, salah satunya muncul nama AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad dimutasi sebagai Kanit III Bagresmob Robinops Bareskrim Polri, jabatannya digantikan AKBP Asep Iskandar, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Riau.

Sementara Kompol Stp Manullang SH yang sebelumnya menjabat Waka Polres Meranti pindah tugas ke Kasubdit II Dit Intelkam Polda Riau. Laki-laki berkacamata itu digantikan oleh Kompol Rudi Anton Samosir SE yang sebelumnya bertugas Pam Obvit Polda Riau.

Selamat bertugas di tempat baru wahai Proklamator Polres Kepulauan Meranti, semoga selalu bahagia dan sukses untuk pekerjaan yang baru, amiin. ***