PEKANBARU - Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, AKP Sihol Sitinjak terluka dibagian wajah usai jadi sasaran kemarahan puluhan Orang Tak Dikenal (OTK) yang menyerang petugas Satpol PP Pekanbaru, di Kantor Camat Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (2/5/2016) sore tadi.

Sihol jadi sasaran amukan puluhan OTK saat hendak mengamankan terduga pelaku penganiayaan dan penyerangan. Beruntung ia dan beberapa anggota lainnya berhasil menyelamatkan diri. "Benar, informasinya terkena lemparan batu di bagian hidung," jawab Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Irmadison.

Terkait ini, Irmadison bakal mengusut siapa pelaku yang menyerang petugas polisi tersebut. "Kita usut terkait penganiayaannya. Ini kan anggota kita mengamankan situasi malah kena sasaran," ungkap Irmadison saat diwawancarai GoRiau.com di lokasi kerusuhan, Senin malam.

Selain Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, dua petugas Satpol PP juga dikabarkan terluka akibat diserang puluhan OTK tersebut. Mereka bahkan terlibat pengrusakan terhadap tiga unit mobil operasional Satpol PP serta bangunan kantor Camat Rumbai Pesisir.

Sampai berita ini diturunkan, dua oknum Satpol PP sudah menjalani visum di RS Bhayangkara Polda Riau. Mereka juga sudah membuat laporan resmi ke kantor polisi terkait penyerangan itu. Sedangkan di lokasi, terlihat puluhan personil Polresta Pekanbaru dikerahkan berjaga-jaga. Sore tadi juga sempat dilakukan penyisiran.

Hasilnya, beberapa orang terduga pelaku diamankan, berikut dengan belasan kendaraan roda dua yang ditinggal pemiliknya yang kabur ke kawasan pelabuhan, yang hanya berjarak beberapa meter dari kantor camat. Kabarnya mereka kabur dengan menyeberang menggunakan sampan. ***