BENGKALIS - Pemkab Bengkalis melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa (BPMPD) menargetkan Alokasi Dana Desa (ADD ) untuk semua desa yang ada di Kabupaten Bengkalis akan tuntas pencairannya seratus persen, Rabu lusa (29/6/2016). Hal ini menyusul telah disampaikannya dokumen untuk penyaluran ADD oleh PPKD Sekretariat Daerah ke Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis.


Kepala BPMPD Bengkalis, H Ismail menyebutkan, dokumen penyaluran ADD yang disampaikan PPKD ke Bank Riau Kepri sebanyak 79 desa, yang selanjutnya akan langsung diposting atau ditransfer dananya ke rekening kas desa masing-masing.
"Alhamdulillah hari ini dana ADD untuk 79 desa sudah cair dan langsung ditransfer ke rekening masing -masing desa. Demikian juga dana desa (DD) dan APBN juga sudah disalurkan untuk 73 desa," terang Ismail, Senin (27/6/2016).
Diakui Ismail, dari 136 desa yang ada di Kabupaten Bebgkalis, masih ada 20 desa yang belum melengkapi dokumen untuk proses pencairan. Namun demikian pihak desa bersama BPMPD akan terus berupaya untuk segera melengkapi dokumen tersebut.
"Ada 20 desa lagi yang belum bisa disalurkan ADD-nya karena belum lengkapnya dokumen. Namun terus diupayakan untuk segera melengkapinya. Kita menargetkan Rabu lusa penyaluran tuntas seratus persen," tegas Ismail.
Ia berharap bagi desa yang telah menerima ADD maupun DD untuk dapat menggunakannya secara baik dan benar, sesuai perencanaan yang telah dibuat dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.***