TELUKKUANTAN - Jalur andalan Kecamatan Pangean, Siposan Rimbo RAPP keluar sebagai juara I pada pacu jalur rayon I di Tepian Lubuk Sobae Baserah. Prestasi ini diraih Siposan setelah menaklukkan jalur andalan tuan rumah, Raja Laut, Rabu (27/7/2016) sore.

Dalam pertarungan final ini, Raja Laut berada di jalan sebelah kiri. Semua jalur yang ikut andil dalam iven pacu jalur rayon I Kecamatan Kuantan Hilir Seberang mengakui bahwa sebelah kiri adalah jalan yang bagus.

Kendati demikian, dewi keberuntungan tidak berpihak kepada Raja Laut. Hanya dalam hitungan detik, haluan dari Siposan Rimbo RAPP langsung meninggalkan Raja Laut.

Ketika berada di kawasan pancang pemisah ke-4, Raja Laut sudah tertinggal separoh. Dan pada pancang pemisah ke-5, Siposan Rimbo jauh meninggalkan Raja Laut. Akibatnya, sebelum sampai ke pancang finish, Raja Laut berhenti mendayung.

Dengan berhentinya Raja Laut mendayung memuluskan langkah Siposan Rimbo untuk meraih juara I. Sementara, Raja Laut harus puas berada diurutan kedua. Sedangkan jalur dari Inhu, Tanjung Ghaso Benteng Bertuah berada di urutan ketiga.

Posisi keempat diisi oleh Linggar Jati JA RAPP dari Pangean, Olang Barantai yang juga dari Pangean berada di urutan ke-5. Untuk posisi ke-6 ditempati oleh Sijontiak Lawik Pulau Tanamo. Jalur Inhu lainnya, Sialang Soko harus puas berada di urutan ke-7. Untuk urutan ke-8, ditempati oleh Upae Saghok Ghimbo Dusun dan Panglimo Sakti dari Kuantan Tengah berada di urutan ke-9. Sedangkan Kuntum Putri Cempaka berada di urutan ke-10.

Sedangkan Ular Putiah Linggo Biso dari Pulau Kulur menempati urutan ke-11. Sementara, Meriam Onggang Parau dari Kuantan Hilir harus rela berada diurutan terakhir.***