PANGKALANKERINCI - Menjelang lebaran, tim gabungan melakukan tes urine secara mendadak terhadap sopir angkutan umum yang melewati Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pantauan di lokasi, Senin (27/6/2016), para sopir angkutan umum (travel) yang melintas di KM 55 Jalintim Pelalawan, dihentikan oleh petugas. Selanjutnya sopir menjalani tes urine dan pemeriksaan kesehatan.

Disampaikan Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan para sopir angkutan umum dalam kondisi fit dan bebas dari penyalahgunaan narkotika.

"Kita ingin memastikan semua sopir dalam komdisi fit dan bebas dari penyalahgunaan narkotika," jelas Kapolres.

Menurutnya, selain tes urine juga dilakukan pengecekan kesehatan lainnya, seperti pengukuran tensi. "Kita lakukan antisipasi kecelakaan lalu lintas dan ini akan berlangsung sampai satu hari sebelum lebaran Idul Fitri," ungkapnya.

Kapolres menambahkan, hal itu juga dilakukan guna mengetahui kesiapan para sopir angkutan umum yang akan digunakan oleh masyarakat.

Tim gabungan terdiri dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Dinas Kesehatan (Diskes) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan.(***)