TELUKKUANTAN - Jalur andalan masyarakat Kuantan Tengah, Tuah Inayan Mandulang Untuang ingin mengukir prestasi seperti masa lampau. Jalur yang pernah menjadi juara nasional tahun 2007, siap untuk membuktikan diri pada tahun 2016 ini.

"Kami akan berusaha untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik pada tahun 2016 ini," ujar Zul Achyar, salah seorang pengurus jalur Tuah Inayan, Selasa (26/7/2016) siang di Telukkuantan.

Rasa optimis untuk mengukir prestasi semakin kuat setelah Tuah Inayan mendapat dukungan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kuansing.

"Alhamdulillah, kita mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak swasta yang mendukung Tuah Inayan. Ini menambah semangat kami dalam berlatih," ujar Zul yang akrab disapa Mojo ini.

Mojo berharap, perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kuansing menghargai kebudayaan masyarakat Kuansing. Tentunya dengan membantu jalur-jalur yang akan berpacu.

"Kita tahu, biaya untuk setiap kali pacu menghabiskan anggaran minimal Rp500 ribu. Nah, ini cukup berat kalau tidak dibantu oleh pihak-pihak swasta," ujar Mojo.

Untuk itu, lanjut dia, sudah sebaiknya perusahaan terbuka hatinya untuk membantu masyarakat dalam melestarikan budaya.***