PADANG PANJANG - Secara fisik, jembatan layang atau fly over di Simpang Lapan, Kelurahan Bukik Suruangan sudah bisa dimanfaatkan sebagai salah satu jalur transportasi di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

"Kita berharap agar jembatan layang tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal," kata Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kadishubkominfo I Putu Venda di Padang Panjang, Senen, (8/2/2016).

Disebutkan, Dishub Kota Padang Panjang sudah menyiapkan fasilitas pendukung, seperti rambu-rambu di sepanjang jalur fly over agar arus lalu lintas dari arah terminal ke fly over lancar maupun sebaliknya dari arah jalan baru RSUD.

“Kita sudah menyiapkan rambu-rambu. Sosialisasi juga sudah disampaikan kepada pemilik kendaraan yang datang dari arah terminal maupun dari arah Batusangkar atau Solok untuk melewati jembatan layang ini. Sosialisasi sudah dilakukan sejak sepekan belakangan ini,” ungkap Venda.

Ditambahkan, selain menyiapkan rambu-rambu lalulintas, Dishub Kominfo juga tengah menyiapkan rekayasa lalulintas di seputaran fly over karena ada 8 simpang yang harus ditata untuk kelancaran lalulintas. (Humas)