BENGKALIS - Sempena peringatan hari ulang tahun yanh ke-97, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD–Damkar) Bengkalis menggelar Jalan Santai bersama masyarakat Kota Bengkalis, Minggu (1/5/2016).

''Kegiatan ini memang masih bersempena dengan HUT Damkar yang jatuh pada Maret lalu. Hari ini merupakan puncak peringatannya,'' ungkap Kepala BPBD Damkar Bengkalis Moch Jalal kepada wartawab usai acara.

BPBD Damkar Bengkalis membagikan kupon undian sebanyak 1.200 lembar kepada masyarakat kota Bengkalis. Dengan hadiah utama sepeda listrik, televisi serta kulkas. Selain itu juga hadiah menarik dibagikan diantaranya sepeda gunung dan kipas angin serta sejumlah hadiah hiburan lainya.

Ditambahkan Jalal, Damkar Bengkalis baru bisa melakukan kegiatan peringantan HUT Damkar ini pada April dan awal Mei . Dikarenakan memang pada Maret aktivitas Damkar Bengkalis cukup padat karena banyaknnya kebakaran lahan yang terjadi.

''Kita baru bisa buat kegiatan HUT Damkar ini pada bulan April dan puncaknya pada hari ini karena bulan lalu kegiatan kita cukup padat memadamkan titik api di Bengkalis,'' pungkasnya.(ail)