DURI - Sebuah SPBU di Jalan Hangtuah Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, sekitar pukul 19.00 WIB hangus terbakar. Menurut keterangan saksi mata di sekitar lokasi SPBU yang terbakar, api berasal dari sebuah mobil merk Honda jenis Jazz, yang saat itu sedang mengisi bbm jenis premium.

Anto petugas SPBU Hangtuah kepada GoRiau.com menceritakan, ia awalnya terkejut karena adanya ledakan di pompa paling ujung dekat kantor SPBU Hangtuah.

"Setelah mendengar bunyi ledakan, saya melihat api sudah membesar. Saya pun saat itu sedang mengisi bbm jenis premium untuk sepeda motor langsung lari menyelamatkan diri," ungkapnya.

Namun saksi mata lainya mengatakan hal yang berbeda, Sari warga Jalan Tegalsari mengatakan kepada GoRiau.com, Selasa (19/4/2016), bahwa api berasal dari ledakan ban mobil Honda Jazz yang saat itu sedang mengisi bbm.

"Saya saat itu sedang mengisi bbm diantrian sepeda motor. Karena ada ledakan dan api, ya saya langsung tancap gas, menyelamatkan diri," bebernya.

Hingga berita ini diterbitkan, upaya pendinginan di SPBU Jalan Hangtuah masih dilakukan Tim Pemadam Kebakaran Kecamatan Mandau dan Pemadam Kebakaran PT Chevron Pasifik Indonesia.***