BENGKALIS - Komisi IV DPRD Bengkalis menggelar hearing dengan RSUD Bengkalis, Selasa (28/6/2016). Dalam hearing yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, H Abi Bahrum tersebut, manajemen RSUD komitmen untuk berusaha meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.


Pantauan di Gedung DPRD Bengkalis, dari RSUD tampak hadir Plt Direktur RSUD Bengkalis Zulfan Herri, para Wakil Direktur dan juga Kabag TU RSUD Bengkalis. ''Pada intinya, hearing yang digelar Komisi IV dengan RSUD ini adalah terkait dengan realisasi anggaran dan tingkat pelayanan RSUD terhadap pasien,'' ujar Zulfan Herri saat ditemui usai hearing.
Dari sisi pelayanan, tambah Zulfan, RSUD berusaha untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap pasien maupun para pengunjung. Diakui dalam kondisi tertentu, kadang-kadang muncul persoalan seperti kurangnya kamar pasien ketika jumlah pasien rawat inap mengalami peningkatan.
Untungnya, sambung Zulfan Herri, dengan karakteristik Bengkalis yang secara geografis berupa pulau, meningkatnya jumlah pasien yang berobat ke RSUD masih bisa diprediksi. ''Itu karena yang berobat sebagian besar merupakan warga tempatan. Jarang yang berasal dari kabupaten/kota lain,'' kata Zulfan Herri.
Terkait realisasi fisik, Zulfan Herri mengatakan sampai saat ini dalam kisaran 44 persen. Sementara untuk realisasi keuangan dalam kisaran 20-an persen. ''Kita optimis hingga akhir tahun anggaran 2016 nanti realisasi anggaran di RSUD Bengkalis di atas 80 persen,'' katanya.***