PEKANBARU - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Pekanbaru, Riau menjadi korban pencurian modus menukar kartu ATM, Jum'at (24/6/2016) sore. Dalam kejadian itu, pelaku menggasak isi tabungan korban sebesar Rp20,5 juta.

Peristiwa pencurian itu bermula ketika Siti Marni (34) akan melakukan transaksi di ATM BRI Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat akan melakukan transaksi, korban mengalami kendala karena kartu tidak bisa di masukkan ke mesin ATM. Tiba-tiba pelaku menghampiri korban dan berpura-pura membantu.

Ketika korban menyerahkan kartu ATM miliknya, pelaku langsung menukar kartu ATM tersebut dengan yang palsu. Korban baru menyadari saat mengecek ke BRI, ternyata saldo miliknya sudah dikuras pelaku.

Kassubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Letman Z, Minggu (26/6/2016) saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus pencurian di ATM modus menukar kartu tersebut dan korban sudah membuat laporan ke Mapolresta Pekanbaru.

"Saat ini kasusnya sudah ditangani Satreskrim Polresta Pekanbaru, sementara ini ciri-ciri pelaku sudah diketahui dan dalam penyelidikan," pungkasnya.***