DURI - Lagi-lagi, pelayanan publik tergangg seharian penuh. Seperti di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kecamatan Mandau, Senin (30/5/2016) mulai pukul 08.00 WIB hingga petang pukul 16.00 WIB, tidak bisa melayani perekaman KTP Elektronik serta berbagai surat keterangan yang berhubungan dengan administrasi kependudukan.

Namun kali ini, pelayanan tidak maksimal ini bukan berasal dari tenaga maupun staf kantor UPT Disdukcapil Mandau, melainkan karena PLN Rayon Duri melakukan pemadaman listrik untuk pemeliharaan Gardu Induk.

"Benar, hari ini kita tidak bisa melakukan perekaman KTP Elektronik maupun mengeluarkan surat keterangan yang harus di cetak melalui printer. Listrik kita padam sehari. Tapi tetap kita terima berkas yang masuk, seperti permohonan pembuatan akta dan pergantian KK," kata kepala UPT Disdukcapil Mandau, Dra Irdawati kepada GoRiau.com, Senin (30/5/2016).

Pantauan disejumlah ruang pelayanan itu tetap ramai, meski ruangan gelap dan sedikit panas. Masyarakat tetap datang silih berganti ke ruangan pelayanan administrasi kependudukan tersebut.

"Kalau tidak siap pun sekarang tidak masalah. Yang penting berkas sudah masuk, besok kan bisa diambil. Lagi pula hari-hari biasa juga akta kelahiran ini tidak langsung jadi. Tunggu beberapa hari juga baru selesai. Kalau surat keterangan barulah kami kecewa, karena listrik padam ini," kata Amrul saat dikonfirmasi GoRiau.com usai mengantar berkas akta kelahiran anaknya. ***