SELATPANJANG - MUI Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 di Grand Meranti Hotel, Minggu (29/5/2016). Dalam Musda ke-2 itu, Dewan Formatur menunjuk H Mustafa SAg sebagai Ketua MUI Kabupaten Meranti periode 2015-2020 menggantikan Alm H Nizam Munadi.

Selain menetapkan H Mustafa sebagai Ketua dan H Jupri sebagai Sekretaris MUI Kabupaten Meranti, Dewan Formatur juga memberikan waktu selama 30 hari untuk menyusun program dan segala sesuatunya.

Musyawarah Daerah Ke-2 MUI Kabupaten Meranti tersebut langsung dihadiri oleh Sekdakab. Meranti, H. Iqaruddin yang turut menyaksikan mulai dari pembukaan sampai penutupan Musda. Disampaikannya, Pemda sangat mendukung Musda MUI Ke-2 Kabupaten Meranti tersebut.

Sejalan dengan program Pemda Meranti dalam mengajak masyarakat untuk mengamalkan amal ma'rif Nahi Mungkar, Sekdakab Kepulauan Meranti Iqaruddin berharap MUI dapat menggerakkan dinamika ulama dalam melaksanakan amar ma'ruf nahi munkar dan mengembangkan akhlaqul-karimah menuju terwujudnya masyarakat Meranti yang berkualitas sesuai eksistensi ulama sebagai pewaris para Nabi.

"Peran MUI yang sebagian besar tediri dari para Ulama sangat penting dan staregia dalam menegakan amal Ma'ruf Nahi Mungkar, untuk itu kita sangat berharap dengan dukungan tersebut apa yang kita inginkan bersama dapat terwujud," kata Iqaruddin.

Sekdar informasi dalam Musda MUI Ke-2 Kabupaten Meranti tersebut, selain menegapkan kepengurusan MUI 2015-2020 juga dilakukan konsolidasi dan penyusunan program kerja kedepan yang diharapkan dapat diselaraskan dengan Pemda. (hms)