PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar buka puasa bersama insan pers di Pekanbaru. Serangkaian acara tahunan tersebut menjadi agenda rutin dalam bulan Ramadan untuk mempererat tali silahturrahmi kerja sama antara pemerintah dengan pers.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan, hubungan pemerintah di Riau dengan pers terjalin cukup baik dan terjalin saling timbal balik.

"Insan pers itu mitra sejati. Selalu memberikan informasi positif dalam pembangunan Riau. Begitu juga Pemprov Riau dalam menyampaikan informasi pembangunan agar diketahui masyarakat luas. Nah, komunikasi ini yang tetap kita lakukan," sebutnya, Senin (27/6/2016) di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau.

Sementara itu, Ketua PWI Riau Dheni Kurnia yang mewakili inasn pers menyebutkan, Riau merupakan daerah yang memiliki media massa terbanyak di Sumatera, mulai dari media online, media televisi, dan media cetak.

"Media online yang medominasi, banyak jumlahnya. Wartawan yang ada di Riau saja jumlahnya sekitar 2000 lebih. Ini yang menjadi tugas PWI, AJI dan IJTI untuk benar-benar melakukan tes pada anggota wartawannya minimal harus tes lima kali dan lulusan S1," tuturnya. ***