BENGKALIS-Pegaruh narkoba hingga saat ini sudah meluas dan semakin merajalela di delapan kecamatan yang terdiri dari 163 Desa/Kelurahan diseluruh Kabupaten Bengkalis berjuluk Negeri Junjungan.

''Dari informasi yang kami dapat, saat ini belum ada satu desa pun yang steril dari pengaruh narkoba, khususnya di negeri yang kita cintai ini," ujar Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi dan supervisi Polisi Masyarakat (Polmas) Polda Riau di aula yang berdada di belakang kantor induk Polisi Resor (Polres) Bengkalis, Kamis (26/5/2016).

Bahkan, kata Wabup Muhammad, ada sebuah desa yang apa bila dilakukan tes urine, maka dapat dipastikan 50 persen dari seluruh masyarakat desa itu, positif pengguna narkoba. Artinya narkoba sudah begitu sangat membahayakan masyarakat saat ini,

''Untuk itu, dikesempatan ini kami mengajak dan berpesan kepada seluruh masyarkat untuk bersama pemerintah dan aparat penegak hukum agar dapat bersama memerangi narkoba di lingkungan kita,'' harap Muhammad.

Karena menurutnya, untuk memberantas narkoba bukan semata tugas pemerintah maupun aparat penegak hukum. Tetapi tanggung jawab bersama untuk mencegah generasi muda dari kesalahan dalam bergaul dan terpengaruh dengan narkoba, sudah menjadi keharusan semua pihak.

''Bahkan saat ini yang terpengaruh dan mengkonsumsi narkoba bukan dari kalangan pemuda saja. Orang tuapun sudah terpengaruh. Maka itu kita harus bersama memerangi narkoba,'' ucap Wabup lagi.

Tanpa keaktifan semua pihak dalam menghambat pergaulan yang sangat berdampak negatif bagi kelangsungan hidup generasi dan bangsa ini, lanjut Muhammad, maka narkoba akan tetap terus merajalela dan merusak berbagai aspek moral masyarakat.

Hadir dalam acara yang bertema ''Tingkatkan Pelaksanaan Polmas dalam Melawan Radikalisme, Terorisme, Organisasi Anti Pancasila, Sindikat Narkoba dan Karhutla,'' diantaranya Dirbimas Polda Riau AKBP Bagus Hendro, Ditpolmas Polda Riau AKBP Stevy Frits Pattiasina, sekaligus menjadi narasumber.

Turut terlihat hadir Waka Polres Bengkalis Kompol Defrianto Ketua Harian LAMR Bengkalis Zainuddin Yusuf dan seluruh perserta yang terdiri dari para Camat, Kapolsek, Kanit, Polbimas serta lainnya.***