SELATPANJANG - Ratusan pekerja kantoran di Kepulauan Meranti tertahan dan tak bisa pulang ke rumah. Pasalnya, jalan yang sering mereka lalui ada operasi patuh yang digelar Satlantas Polres Meranti.

Pantauan GoRiau, operasi patuh Kamis tanggal 26 Mei 2016 sore itu digelar di Jalan Dorak persimpangan Kelapa Gading. Akibatnya, ratusan pekerja dari beberapa kantoran terpaksa harus menunggu operasi patuh usai.

Mereka yang enggan melintasi jalan tempat operasi patuh ini takut ditilang akibat tidak memiliki kelengkapan dalam berkendara. Sehingga mereka memilih duduk-duduk di pinggir jalan sambil melihat operasi patuh.

"Takut bang, nanti kena tilang pulak kan," kata beberapa pekerja yang melihat aktivitas Polantas.

Beberapa titik yang jadi tempat berkumpul pekerja kantoran, ada di depan Kantor DPRD Kepulauan Meranti, di depan rumah dinas Kantor Bupati, dan di depan kantor Bupati Jalan Dorak.

"Target kita bagi pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata seperti tidak pakai helm, tidak ada TNKB," ujar Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskanda SIk MM melalui Kasat Lantas AKP Yohanes Basri.

Yohanes Basri juga mengimbau seluruh masyarakat untuk melengkapi kendaraan bermotor baik itu surat-surat kendaraan, maupun Surat Izin Mengemudi (SIM).

Setelah razia usai, baru lah ratusan pekerja kantoran itu pulang ke rumah masing-masing. ***