PEKANBARU- Forum Komunikasi Keluarga Besar Kejaksaan (FKKBK) Riau, Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekanbaru, Lazis Ibnusina dan pengurus Masjid Jami Al-Muamalah melakukan kegiatan sosial khitanan gratis kaum dhuafa.

Kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak, terutama PT Perkebunan Nusatara V (PTPN-V) dan Bank Riau Kepri.

"Saya sebagai Ketua FKKBK Riau, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kegiatan ini hingga sukses," kata Abdul Khair, sesuai rilis yang diterima GoRiau.com, Selasa (24/5/2016).

Ucapan ini bukan hanya sekedar basa-basih belaka, melainkan bentuk apresiasi yang patut diberikan, agar menjadi contoh bagi perusahaan lainnya. Terkait dengan bantuan tersebut, tentunya diharapkan bukan sampai disini saja, tapi kedepannya terus bergulir dan kalau bisa menjadi agenda tahunan.

"Mudah-mudahan kedepannya, bantuan ini menjadi agenda tahunan yang diikuti semua pihak perusahaan lainnya," harapannya.

Kegiatan khitanan gratis kaum dhuafa ditaja oleh Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekanbaru, Lazis Ibnusina dan pengurus Masjid Jami Al-Muamalah.

"Tahun ini, kami menghitan anak sebanyak 150 orang, terdiri dari kaum dhuafa yang ada dilingkungan sekitar  perumahan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan masyarakat setempat," katanya.

Dijelaskan Abdul Khair, kegiatan khitanan gratis kaum dhuafa kali ini merupakan keperdulian sesama manusia dalam berbagi kebahagian dan sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Selain khitanan gratis untuk kaum dhuafa, FKKBK Riau juga menyediakan ratusan bingkisan untuk diberikan kepada peserta khitan, guna memotivasi dan memberikan semangat.

Secara simbolis, pembagian bingkisan langsung dilakukan di Masjid  Jami Al-Muamalah Komplek Perumahan Kejati Riau oleh Ketua FKKBK Riau Abdul Khair dan pemuka masyarakat sekitarnya.(rls)