PEKANBARU - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) ke 54 mengingatkan sejarah dunia pendidikan. Selain menghasilkan alumni yang berkualitas, Fakultas Hukum tertua swasta di Riau yang memiliki akreditasi A ini merupakan tujuan para calon mahasiswa ketika lulus dari Sekolah menengah Atas.

Diusia ke 54 tahun Fakultas Hukum ini, kampus UIR berharap akan menjadi yang terbaik di Indonesia, bahkan di kancah Internasional. Apalagi sejak 2 tahun belakangan ini, ada 13 orang dosen Fakultas Hukum yang meraih gelar Doktor.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Hukum UIR Prof DR H  Safrinaldi SH, MCL, mengatakan pelaksanan Milad Fakultas Hukum Universitas Islam Riau ke 54 merupakan sebagai rasa syukur seluruh civitas Fakultas Hukum baik mahasiswa maupun alumni dan dosen.

"Saat ini tenaga dosen di Fakultas Hukum setiap tahun memiliki tenaga dosen yang profesional dengan telah lulusnya 13 orang dosen hukum UIR dengan bergelar Doktor. Sehingga menciptakan pendidikan di Fakultas Hukum terbaik, tidak hanya di Riau bahkan di Indonesia," ujarnya Syafrinaldi.

Selain itu dalam tahun ini ada 5 orang dosen yang menyusul dosen-dosen UIR lainnya dalam rangka meraih gelar doktor. Dekan Fakultas Hukum juga mengajak semua mahasiswa, alumni, dosen, agar menjaga nama baik serta terus menjalin tali silaturrahmi yang baik sehingga tercipta sinergi dan kekompakan antara Fakultas Hukum.

"Fakultas hukum kita ini terbaik dan tertua swasta di Riau, bahkan sangat di pandang se Sumatera. Dengan akreditasi A, menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan kuantitas tentunya," katanya.

Sementara itu, Dr. H Abdullah Sulaiman M.Hum, Wakil Rektor III UIR dalam sambutannya mengatakan Fakultas Hukum UIR saat ini terakrdiatasi A dan dirinya berharap kepada mahasiswa dan dosen seluruh akademik harus mempertahankan akreditasi agar tidak turun.

"Fakultas Hukum UIR tidak hanya sebagai salah satu fakultas tertua di UIR tetapi juga merupakan fakultas terbaik yang menghasilkan para lulusan terbaik," ujar Abdullah.

Salah satu alumni Fakultas Hukum Bunda Mai, mengharapkan Fakultas ini kedepan agar lebih baik lagi, terlebih lagi dosen pengajar Fakultas Hukum banyak yang mendapat gelar doktor.

Selain pemberian penghargaan terhadap dosen dalam memeriahkan milad Fakultas Hukum UIR ke 54 juga dilakukan berbagai perlombaan antara mahasiswa, alumni dan dosen guna mempererat tali siraturahmi antara fakultas hukum. (rls)