PEKANBARU - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Pekanbaru, Jumat (29/4/2016) siang. Tak sedikit bangunan berbahan dasar kayu di Panam, Riau, porak poranda diterjang angin.

Pantauan GoRiau.com, bangunan kayu yang berdiri di kiri kanan Jalan HR Soebrantas terlihat tumbang akibat ditiup angin kencang. Puluhan warga pun tampak sibuk membersihkan puing-puing bangunan yang ambruk itu.

Tidak hanya bangunan, pohon-pohon kokoh juga ikut tumbang tercabut dari tanah. Yang lebih parah, traffic light di persimpangan Panam-Garuda Sakti pun tumbang. Akibatnya, arus lalu lintas Pekanbaru-Bangkinang macet. Tampak pula beberapa Polantas sibuk mengatur arus lalu lintas yang padat merayap.

Tak jauh dari simpang Panam-Garuda Sakti, sebuah warung kecil dan dua sepeda motor ringsek tertimpa papan reklame besi yang roboh.

Keganasan angin kencang siang ini juga menyebabkan plafon lantai 9 kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, jatuh berterbangan. Bahkan, puing-puing plafon tersebut sempat menimpa beberapa mobil yang terparkir di parkiran. ***