PEKANBARU - Kepolisian Sektor Tampan, Pekanbaru-Riau mengamankan seorang pelaku curanmor berinsial YF (29), Kamis (26/5/2016) sore. Ia tertangkap tangan oleh satpam saat akan beraksi dan sepeda motor miliknya hangus dibakar masa.

Kejadian bermula ketika TF bersama rekannya masuk ke halaman parkir Rektorat UIN Suska, Pekanbaru sekitar pukul 16.00 WIB. Melihat gelagat yang mencurigakan, seorang satpam kampus, Anrep mengawasi keduanya.

Ketika YF duduk disalah satu sepeda motor dengan memegang kunci T, Anrep langsung meneriaki maling. Sontak, mahasiswa yang berada di sekitar TKP langsung menangkap YF, sedangkan rekannya berhasil melarikan diri.

Masa mahasiswa yang kesal dengan ulah YF langsung memukulinya dan membakar sepeda motor Honda Supra milik pelaku. Beruntung, YF dapat segera diamankan ke Mapolsek Tampan berikut dengan sepeda motor Yamaha Mio milik mahasiswi bernama Tari yang akan dicuri pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Tampan, Iptu Eru Alsepa, Jum'at (27/5/2016) mengatakan, saat ini pelaku sudah berada di Mapolsek Tampan untuk menjalani pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku masih menjalani pemeriksaan dan terkait kasus ini, kita sudah amankan dua sepeda motor sebagai barang bukti. Sementara rekan korban dalam pengejaran," pungkas Kanit.***