PEKANBARU - Kepolisian Sektor Payung Sekaki, Pekanbaru-Riau meringkus seorang pelaku curat berinisial TM (33), Sabtu (28/5/2016) pagi. Dari tangannya, dua batang kabel tower, gergaji besi, kunci 13 dan sepeda motor diamankan sebagai barang bukti.

TM ditangkap setelah petugas tower bernama Basaria melapor ke Mapolsek Payung Sekaki bahwa kabel tower di Jalan Riau, Gang Karya Maju, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru telah dicuri.

"Begitu mendapat laporan, kita langsung melakukan olah TKP dan penyisiran. Tidak jauh dari TKP, kita menemukan TM sedang jongkok di sesmak-semak sambil memotong kabel tower," kata Kanit Reskrim Polsek Payung Sekaki, Iptu EJ Manullang, Senin (30/5/2016).

Ia melanjutkan, saat diinterogasi, TM mengakui jika dirinya yang mencuri kabel tower bersama dengan rekannya yang berhasil melarikan diri setelah mengetahui kedatangan petugas ke TKP.

"TM langsung kita giring ke Mako beserta dengan seluruh barang bukti kabel tower yang telah dipotong sepanjang 70 sentimeter dan peralatan yang digunakan untuk mencuri," paparnya.***