SELATPANJANG - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Ery Suhairi SSos, mengatakan bahwa untuk menghadiri pelantikan bupati dan wakil bupati di Pekanbaru tanggal 17 Februari 2016, ada kuota 400 undangan untuk Kota Sagu. Namun demikian, transportasi menuju ke Kota Bertuah menjadi kendala.

Demikian disampaikan Ery Suhairi ketika ditemui GoRiau, di Selatpanjang, Minggu (14/2/2016) siang.

"Kita dapat jatah 400 undangan. Tapi yang masuk ke ruangan tidak bisa semua," kata Ery Suhairi yang saat itu mengatakan pelantikan digelar di Gedung Daerah Pekanbaru.

"Tapi kendalanya pada transportasi. Banyak boat (speedboat, red) yang full," tambahnya.

Untuk itu pula, guna membicarakan tentang pelantikan yang diagendakan tanggal 17 Februari 2016, rencananya besok, Senin (15/2/2016) akan digelar rapat persiapan jelang pelantikan. Rapat itu melibatkan banyak pihak nantinya.

"Besok kita gelar rapat. Nanti di sana kita bicarakan semua terkait persiapan pelantikan itu," ungkap Ery Suhairi lagi.

Saat ini pula, banyak warga Tionghoa yang pulang dari Selatpanjang. Setelah tanggal 8 hingga 13 Februari 2016 kemarin mereka merayakan Imlek 2567 di Kota Sagu. Setidaknya ribuan warga baik dari dalam negeri maupun luar negeri hadir di Selatpanjang, dan kini pasca tanggal 13 Februari 2016, ribuan warga kembali pulang ke kampung halaman masing-masing. ***