TELUKKUANTAN - Sebanyak 300 personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP mengikuti upacara gelar pasukan Operasi Ramadniya 2016 pengamanan lebaran Idul Fitri 1437 H di Jalan Rusdi S Abrus, Telukkuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Kamis (30/6/2016) pagi.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Kuansing, Drs. Mursini, MSi dan juga hadir Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH, Kajari Kuansing Jufri, SH, MH, Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang, SIk, MH serta para kepala dinas, badan dan satuan di lingkungan Pemkab Kuansing.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang, gelar apel pasukan diperlukan untuk melihat sejauh mana kesiapan dari personil untuk mengamankan lebaran 2016.

"Tadi bupati yang bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan pesan Kapolri, dimana lebaran harus berjalan dengan aman dan lancar. Tentunya dengan menjaga arus mudik dan balik," terang Dasuki.

Dalam operasi Ramadniya ini, lanjut Dasuki, terdapat 118 personil gabungan yang ditempatkan di empat posko. Personil itu tidak hanya polisi, tapi juga TNI dan Satpol PP. Selain itu, juga ada petugas kesehatan yang disiagakan.***