BENGKALIS - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto meresmikan pasar murah Ramadhan di kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Siak Kecil, Sabtu (25/06/2016).

''Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis setiap tahunnya ini, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah terhadap upaya peningkatan daya beli masyarakat dan pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya bagi masyarakat kurang mampu,'' ungkap Arianto.

Lebih lanjut Arianto menjelaskan, kepedulian ini tidak boleh disalahartikan. Pasar murah yang diadakan ini tidak bermaksud untuk menjadi pesaing bagi pedagang yang ada di dua kecamatan tersebut, tetapi justru dengan adanya pasar murah ini dapat mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok dan memperlancar distribusi barang.

Untuk di Kecamatan Bukit Batu jumlah paket yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu berjumlah 650 paket, yang mana setiap paket berisikan 10 kg beras, 2 liter minyak goreng kemasan dan 3 kg gula pasir. Harga tersebut lebih murah dari harga sewajarnya yang mencapai Rp 154 ribu lebih. Karena mendapat subsidi dari Pemkab Bengkalis mencapai Rp 100 ribu lebih, maka warga hanya cukup menukarkan kupon seharga Rp50 ribu.

Usai membuka pasar murah di Kecamatan Bukit Batu, Arianto melanjutkan meresmikan pasar murah di Kecamatan Siak Kecil dengan jumlah paket yang dibagikan kemasyarakat berjumlah 650 paket.

''Selain mendapatkan kemudahan mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga murah, hikmah dari pelaksanaan pasar murah ini untuk memperat hubungan silaturahmi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan masyarakat. Apalagi pada bulan Ramadan yang penuh berkah, umat muslim dianjurkan untuk saling membantu antar sesama, terutama warga yang kurang mampu,'' imbuh Arianto

Pembukaan pasar murah dihadiri Camat Bukit Batu dan Siak Kecil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan M Fauzi, Kapolsek Bukti Batu Kompol Sugeng, Koramil Bukti Batu- Siak Kecil Kapten Arh Isnanu.***