PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru-Riau memberikan peringatan dini cuaca, Rabu (10/2/2016) sore. Peringatan dini tersebut terkait akan diguyur hujannya sebagian wilayah di Riau.

Data dari citra radar BMKG pada pukul 17.10 WIB, Rabu sore, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprediksi bakal mengguyur sejumlah daerah di Riau. Hujan tersebut juga akan disertai kilat dan angin kencang. Untuk itu, masyarakat diminta supaya lebih waspada.

Daerah yang diprediksi akan mengalami hujan deras dan angin kencang diantaranya Kota Pekanbaru, sebagian wilayah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan sebagian wilayah di Kabupaten Bengkalis. Guyuran hujan ini mulai pukul 17.30 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

"Ini prediksi kita hasil dari pengamatan citra radar. Memang dalam beberapa hari ini potensi hujan dimungkinkan masih akan melanda bagian barat, tengah dan selatan Riau pada siang, sore atau malam hari," sebut Kepala BMKG stasiun Pekanbaru-Riau, Sugarin, Rabu sore. ***