DURI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah-Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kabupaten Bengkalis, Kamis (11/2/2016) memberikan bantuan secara langsung kepada Rais, yang rumahnya rusak akibat diamuk gajah liar.

Bertempat di Kantor Lurah Pematang Pudu, bantuan diberikan berupa sembako dan peralatan rumah tangga. Hal itu merupakan kepedulian Lurah Pematang Pudu, Ade Suwirman dan Sekel Pematang Pudu Chairul, terhadap warganya.

"Musibah itu membuat keluarga Rais trauma. Kami dari kelurahan segera mengambil inisiatif untuk menyampaikan ke Bengkalis. Alhamdulillah direspon cepat," kata Ade Suwirman didampingi Sekel Pematang Pudu, Chairul kepada GoRiau.com.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Damkar Kabupaten Bengkalis Bengkalis, M Jalal S.Sos melalui Kasi Penyediaan dan Registrasi Logistik,  Ishak, mengatakan bantuan yang diberikan diantaranya seng 4 kodi, perabung, paku, beras 10 kg, minyak goreng, ikan sarden, teh kotak, kopi dan mie instan.

"Ini bantuan kedua kalinya untuk korban amukan gajah bagi Kelurahan Pematang Pudu. Kita berharap bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Kami cepat turun memberikan bantuan berkat informasi lurah dan sekretarisnya kepada pihak kami. Permohonan bantuan melalui surat juga kami terima dari lurah pematang pudu," sebut Ishak usai menyerahkan bantuan untuk Rais. ***