TEMBILAHAN- Pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah tahun ini, Pemkab Inhil akan kembali memfasilitasi pawai Takbir yang akan dipusatkan di Ibukota Kabupaten yaitu Tembilahan.

''Kita akan semarakan malam kemenagan tersebut dengan pawai Takbir keliling kota sebagai wujud rasa syukur karena ummat Islam telah menang perang melawan hawa nafsu dengan berpuasa sebulan penuh,'' ungkap Kabag Kesra Setdakab Inhil, HM Arifin kepada GoRiau.com, Sabtu (25/6/2016).

Sebagai mana tahun-tahun sebelumnya, dikatakannya Pemkab Inhil kembali memfasilitasi kegiatan pawai Takbir melalui PHBI kabupaten yang nantinya akan membentuk panitia.

''Demi semarak dan meriahnya malam pawai takbir tersebut, kita tetap mengharapakan partisipasi semua pihak terutama seluruh Satker atu SKPD pemerintah/swasta, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, Ibu majlis ta'lim, Sekolah dan Madrasah serta perguruan Tinggi yang ada dalam kita Tembilahan, serta Masjid dan Mushala,'' jelasnya.

Semua, dikatakan Mantan Camat Tembilahan ini diharapkan ikut berpartisipasi sebagai peserta pawai Takbir Idul Fitri tahun ini. ''Kita berharap pawai Takbir tahun ini bisa lebih ramai dan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,'' lanjutnya.

Sebagai motivasi kepada para peserta pawai, dikatakan Arifin panitia akan melakukan penilaian kepada peserta pawai dan yang terbaik akan di berikan penghargaan berupa hadiah.

''Peserta pawai terbaik juga akan mendapatkan penghargaan,'' tukas HM Arifin.(*/ayu)