TELUKKUANTAN - Sanggar Kombuik Dubalang Mudo (SKDM) akan tampil di Anjungan Seni Idrus Tintin (ASIT) Pekanbaru, Jumat (27/5/2016) malam. Sanggar ini akan mewakili Kuantan Singingi (Kuansing) pada ajang parade tari kreasi yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau.

"Alhamdulillah, setelah kita menjadi juara di tingkat kabupaten beberapa waktu lalu, kini diutus ke tingkat provinsi," ujar Ketua SKDM, Andri Satria kepada GoRiau.com, Kamis (26/5/2016).

Dikatakannya, dalam parade tersebut, SKDM akan mengangkat cerita mengenai peperangan antara Kerajaan Kandis dan Kerajaan Koto Alang.

"Kita akan mengangkat cerita yang berkembang di masyarakat Lubuk Jambi mengenai peperangan Kerajaan Kandis dan Koto Alang," ujar Andri.

"Kita sengaja mengangkat tema tersebut, agar orang tahu sejarah Kuansing. Kita akan mencoba meracik cerita tersebut lewat gerakan tari," tambah Andri.

Ia berharap, seluruh masyarakat Kuansing yang ada di Pekanbaru menyaksikan secara langsung pertunjukan SKDM. "Kami mohon doanya, agar SKDM juara tingkat provinsi."

"Jika kami juara, tentu akan mewakili Riau di tingkat nasional. Kami sangat ingin tampil di TMII Jakarta," tutup Andri.***