RENGAT- Guna membantu pencarian warga yang tenggelam di Sungai Indragiri, KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau turunkan personil dan perahu karet ke Desa Semelinang, Kecamatan Peranap.

"Sedikitnya ada 6 orang personil dan 1 set perahu karet mesin yang kita turunkan ke lokasi guna membantu pencarian korban," ujar Kepala PBD Inhu Arifwan, kepada GoRiau.com, Minggu (14/2/2016).

Disebutkan Arifwan, korban itu diketahui bernama, Abdul Kadir (65) warga Desa Semelinang, Kecamatan Peranap. Korban itu dikabarkan hanyut atau tenggelam sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu (13/2/2016) malam tadi saat dirinya hendak buang air besar ke sungai itu.

"Hingga saat ini, dengan dibantu keluarga dan warga sekitar, tim masih melakukan pencarian. Karena debit air sungai naik, sehingga proses pencarian korban sedikit terkendala. Namun demikian, kita akan terus melakukan pencarian hingga batas waktu yang tidak ditentukan," tutup Arifwan.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi dari warga sekitar, penyebab tenggelamnya korban dikarenakan korban terpeleset saat hendak buang air besar ke sungai itu. Begitu korban meniti jembatan menuju jamban, korban terpeleset hingga jatuh ke sungai dan tenggelam.***