PEKANBARU - Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan merekrut 4 ribu orang tenaga Linmas untuk membantu aparat dan masyarakat menjaga situasi ketertiban selama pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2017 mendatang.

Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian AP MSi mengatakan, Linmas ini akan ditempatkan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tempat yang diperlukan adanya pengawasan.

"Saat ini mulai dilakukan proses untuk perekrutan, diawali dengan menyampaikan pada kecamatan dan Camat perintahkan Kelurahan untuk lakukan perekrutan," jelas Zulfahmi, Kamis (21/4/2016).

Ia melanjutkan, perekrutan ini dilakukan untuk personil baru. Sementar, anggota Linmas yang sebelumnya sudah pernah bertugas diminta untuk bisa kembali bergabung.

"Mereka yang sudah pernah menjadi linmas diminta untuk kembali bergabung karena sudah memiliki pengalaman, dan tahu dengan situasi, kondisi lingkungan," kata Zulfahmi.

Kedepannya, akan dibangun pula struktur Ormas Linmas. Tujuannya agar mereka memiliki tugas pokok dan fungsi yang jelas. "Sehingga kegiatan peningkatan wawasan dan kemampuan bisa di berikan pada mereka. Seperti teknik mengatasi bencana kebakaran," ungkapnya.***