SELATPANJANG - PLN Rayon Selatpanjang mendapat tambahan 2 unit mesin dari Rayon Pakning, Bengkalis. Dua unit mesin ini akan menambah daya sekitar 700 kilo watt.

Pantauan GoRiau, 2 unit mesin itu tiba dan dibawa ke PLN Rayon Selatpanjang Jalan Yosudarso, Sabtu (6/2/2016) pagi. Mesin ini dibawa dari laut dorak.

Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Asmardi, ketika ditemui GoRiau mengatakan 2 unit itu sengaja didatangkan ke Kota Sagu untuk menambah daya. Saat ini, para pekerja sedang melakukan instalasi agar daya 700 kw itu segera masuk ke sistem.

"Instalasinya bisa seminggu atau dua minggu," ujarnya.

Ditambahkan Asmardi, selain mendatangkan mesin dari Pakning ini, satu unit yang kemarin dioverhaul juga sudah mau tuntas pengerjaannya. Dari mesin yang dioverhaul ini akan menghasilkan dan menambah daya sekitar 300 kw.

"Kalau yang dioverhaul tinggal menunggu material datang. Katanya hari ini tiba di Selatpanjang (Sabtu, red). Sama-sama kita berdoa agar apa yang kita usahakan ini secepatnya selesai dan membuat kondisi kelistrikan semakin membaik," ujar Asmardi pula. ***