PEKANBARU - Bakal Calon Walikota Amijaya Pramudya masuk dalam target Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk diusung pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2017 mendatang.

Anggota Tim Pemenangan Pemilu Pilkada Wilayah Riau Partai Keadilan Sejahtera H. Mansyur HS mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik niat Amijaya Pramudya untuk bertarung di Pilwako Pekanbaru. Semakin banyak calon PKS akan semakin baik.

"Dengan Bakal Calon Wako Amijaya Pramudya, PKS masih melakukan silaturahmi. Kami melakukan komunikasi politik dengan seluruh calon. Jangan sampai kita menyepelekan atau menghindari salah satu calon," kata H. Mansyur, Rabu (25/5/2016).

Saat ini, kata dia, sudah ada beberapa Bakal Calon melakukan komunikasi politik dengaan PKS, seperti Firdaus MT, Dwi Agus Sumarno, Yusfar dan Amijaya Pramudya sendiri.

PKS secara internal juga sudah mengajukan tiga calon yakni Ayat Cahyadi, Dian Sukheri dan Syofyan Siroj. Ketiganya merupakan Ketua DPD. Tetapi PKS belum menentukan sikap apakah mereka akan diposisikan sebagai Wako atau Wawako.

"Tetapi bukan harga mati calon dari PKS harus berpasangan dengan calon untuk diusung. Kami melihat mana yang memiliki elektabilitas yang tinggi," terangnya.

Sementara, Amijaya Pramudya mengatakan dirinya sudah melakukan pendekatan dengan beberapa partai.

"Sudah 80 persen memungkinkan saya maju melalui partai. Saya juga sudah keliling beberapa kelurahan dan kecamatan dan melihat pasar tradisional, jalan, dan tingkat kemiskinan masyarakat. Ini yang akan saya diperbaiki nantinya," terang dia.

Disinggung pasangannya untuk maju ke Pekanbaru 1, Amijaya mengatakan bahwa dirinya akan menggandeng Asisten I Pemko Pekanbaru Dastrayani Bibra yang punya pengalaman di birokrat.(*/rul)