PEKANBARU - Polisi Patroli Jalan Raya dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, sukses menggagalkan upaya perampokan truk, Kamis (11/2/2016) subuh tadi. Bahkan aparat berwajib sempat terlibat aksi kejar-kejaran mulai dari Duri hingga ke kawasan Bagan Batu, Rohil.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Guritno Wibowo mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan truk berpelat BM 8088 KU yang ditenggarai hendak dicuri perampok. Sedangkan sang supir bernama Khairul, ditemukan di kabin belakang dalam kondisi terikat dan tubuh penuh luka.

"Korban sudah kita bawa ke rumah sakit, sedangkan truk kita amankan di unit II Duri. Untuk pelakunya diduga ada tiga orang, mereka berhasil lolos dengan cara kabur ke dalam hutan. Kita sudah koordinasi dengan Reskrim untuk pengejaran terhadap mereka," sebut Kombes Guritno, Kamis siang.

Gagalnya aksi perampokan tersebut berawal saat anggota Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) yang melakukan patroli ke arah Simpang Bangko menemukan truk yang mencurigakan. Saat didekati, truk ini malah tancap gas dan melaju dengan kecepatan tinggi. Mereka juga tak merespon ketika diminta untuk berhenti.

Walhasil, aksi kejar-kejaran pun tak bisa dihindarkan. Bahkan pengejaran ini berlangsung hingga ke Kabupaten Rohil, yang turut melibatkan PJR Bagan Batu. Berjam-jam diikuti, pelaku yang ditenggarai berada di dalam truk pun kalap lalu memarkirkan truk tersebut di Komplek Chevron.

"Menurut korban, pelakunya diduga berjumlah tiga orang, mereka langsung kabur ke dalam hutan sesaat setelah memarkirkan truk tersebut. Kita duga ini adalah aksi perampasan truk yang kerap terjadi di jalan lintas di Provinsi Riau," tutup Kombes Guritno kepada GoRiau.com. ***