PEKANBARU- HiLo School kembali menyelenggarakan HiLo School Drawing Competition 2016, kompetisi melengkapi gambar dan mewarnai bagi siswa-siswi Sekolah Dasar di seluruh Indonesia, dengan hadiah utama berupa uang tunai dan paket wisata Legoland dan Hello Kitty Town, serta kesempatan homestay untuk belajar kebudayaan Melayu di Johor Bahru, Malaysia.

Ignathius Teddy, Manager Brand Hilo mejelaskan, selama Februari hingga Mei 2015, HiLo School menyelenggarakan roadshow HiLo School Drawing Competition di 115 kota dari 28 provinsi di Indonesia, salah satunya di Pekanbaru. Di tahun ini, HiLo School memperkenalkan fitur augmented reality yang dapat merubah kreasi gambar yang telah dibuat, menjadi tampak nyata.

Khusus di Kota Pekanbaru sebanyak 600 anak mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan di Gedung Wiratama, Sabtu (28/5/2016). Dia menjelaskan, HiLo School merupakan susu tinggi kalsium rendah lemak paling enak untuk tumbuh ke atas gak ke samping. Program Final Area yang didukung Indomaret, Asuransi Jiwa Seraya dan Staedtler ini terbagi atas dua kategori, yakni lomba mewarnai untuk kelas 1-3 SD dan lomba melengkapi gambar untuk kelas 4-6 SD.

"Dalam roadshow ini, HiLo School akan menentukan pemenang regional dari tiap kategori, yang berhak melaju ke tahap penilaian nasional untuk memperebutkan hadiah utama berupa uang tunai dan paket tour wisata ke Malaysia untuk total sepuluh anak," jelasnya.

HiLo School menyadari bahwa menggambar atau mewarnai menjadi aktivitas yang sangat digemari anak-anak. Penelitan menyebutkan, menggambar dan mewarnai, apalagi dalam media yang menarik, dapat membantu meningkatkan tingkat imajinasi seorang anak serta kemampuan berpikir mereka lebih baik lagi. Oleh karena itu, di tahun 2016 ini, HiLo School memperkenalkan fitur augmented reality yang dapat merubah kreasi gambar yang telah dibuat, menjadi tampak nyata.

Dia berharap hal tersebut dapat membuat anak-anak lebih antusias dalam mengikuti kompetisi ini, karena semakin baik gambar yang mereka kreasikan, akan semakin bagus pula tampilan nyatanya.

Selain itu, juga menyelipkan edukasi pada kertas gambar yang digunakan peserta. Melalui tema gambar berupa aktivitas yang dapat membantu pertumbuhan, seperti berenang, main basket, mendaki gunung, dan lari halang rintang, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi orang tua untuk ragam alternatif olahraga yang dapat anak-anak mereka lakukan. Sehingga, anak-anak dapat merasakan manfaat yang lebih optimal dari konsumsi produk susu HiLo School dalam membuat mereka tumbuh lebih tinggi.

"Selain itu, kami juga memasukkan ajakan untuk hidup ramah lingkungan, salah satunya melalui gambar tempat sampah, agar mereka teredukasi untuk disiplin membuang sampah pada tempatnya," jelas Ignathius Teddy.

Selain melalui keikutsertaan dalam roadshow, program HiLo School Drawing Competition 2016 terbuka bagi seluruh anak di Indonesia, melalui pengumpulan langsung hasil karya di Indomaret, Alfamart, atau perwakilan HiLo School yang tersebar diberbagai supermarket dan hypermarket di seluruh wilayah di Indonesia. Menariknya lagi, berbeda dengan hadiah pada tahun-tahun sebelumnya, para pemenang utama HiLo School Drawing Competition 2016 tidak hanya akan bermain di wahana Legoland dan Hello Kitty Town, namun juga berkesempatan untuk bertukar kebudayaan Melayu melalui program homestay.(*/nal)