PEKANBARU - Pelaksanaan crash program campak akan diselingi pelaksanaan program penanggulangan Kecacingan. Dimana, program cegah anak terinfeksi cacing tersebut akan dilaksanakan di empat kabupaten/kota di Provinsi Riau, yakni Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Pelalawan, dan Rokan Hulu (Rokan Hulu).

"Program cegah kecacingan akan dilaksanakan di Pekanbaru, Dumai, Pelalawan dan Rohul. Kalau program pemberian vitamin A akan dilakukan di semua kabupaten/kota," terang Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Andra Sjafril kepada GoRiau.com, Jumat (29/7/2016) melalui sambungan telepon selulernya.

Sedangkan, imunisasi campak akan dilakukan di tujuh Kabupaten yakni Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Bengkalis dan Kuantan Singingi. Nantinya, pelaksanaan program ini akan diselenggarakan pada setiap posyandu sesuai jadwal posyandu masing-masing di daerah.

"Program ini sangat penting dilakukan untuk menghindarkan generasi penerus dari ancaman penyakit terutama campak, mata dan juga kecacingan," imbuhnya.

Ia pun berharap semoga Crash Program Campak ini bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan target yang telah ditetapkan di Riau.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan melakukan rapat-rapat koordinasi terutama lintas program terkait antara lain, program Imunisasi, program gizi, program kecacingan dan promosi kesehatan (Promkes). Semoga terlakasana dengan sebaik mungkin," tutupnya. ***