PEKANBARU - Tujuh tahanan Polsek Kubu, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau melarikan diri dari tahanan, Sealsa (26/7/2016) subuh tadi pukul 04.00 WIB. Diketahui, mereka menggergaji terali dan lolos lewat plafon.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa pagi menjelaskan, dari tujuh tahanan, dua diantaranya sudah tertangkap. "Kita sudah kerahkan tim khusus yang dipimpin Kapolres untuk menyisir area pelarian," ungkapnya kepada GoRiau.com.

Mereka ini adalah tahanan yang terlibat kasus pencurian sepeda motor dan kasus penggelapan. Menurut pengakuan dua orang yang ditangkap ini, modus melarikan diri mereka dengan cara menggergaji sel dan kabur via plafon.

"Itu dugaannya. Kita masih periksa petugas jaga dan tahanan yang sudah diamankan tersebut. Kita optimalkan pengejaran. Kawasan perairan juga sudah kita sisir. Kita minta masyarakat jangan khawatir karena upaya kita sudah maksimal," tegas Guntur.

Informasi yang dirangkum, di dalam sel Polsek ada delapan orang tahanan (tujuh diantaranya kabur, red). Kasus ini baru diketahui saat petugas piket melakukan pengecekan. Polisi belum merilis identitas mereka. ***