SELATPANJANG - Sebanyak 17 personil yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti naik pangkat. Upacara korp rapor kenaikan pangkat periode 1 Juli 2016 itu digelar di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Jumat (1/7/2016).

Pantauan GoRiau, upacara kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP digelar di Selatpanjang Kepulauan Meranti.

Berdasarkan STR / 278 / VI / 2016 tanggal 27 Juni 2016 tentang kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP ada 2 personil yaitu Suhartono Yakub dan Syamsueri.

Sedangkan berdasarkan STR 264 / VI / 2016 tanggal 24 Juni 2016 tentang kenaikan pangkat bintara Polri Polres Meranti dari Aipda jadi Aiptu, Bripka menjadi Aipda, dari Brigadir jadi Bripka dan Briptu jadi Brigadir, jumlah yang menerima korp raport kenaikan pangkat sebanyak 13 personil, dengan rincian,

Aipda ke Aiptu sebanyak 2 personil yaitu atas nama Robben J Rikardo dan Yulperta Hasolomon. Dari Bripka ke Aipda sebanyak 2 personil, atas nama Desra Islami dan Tengku Ishak.

Dari Brigadir ke Bripka sebanyak 6 personil, yaitu Syamsul Kamar, Hariyadi, Agus Irawan SH, Richie P Pasaribu, Yulnardi, dan Mardoni. Dari Briptu ke Brigadir sebanyak 3 personil, atas nama Ade Alfajar, Indra Kusnadi, dan Rahmadonal.

"Hal ini menjadi suatu tolak ukur bagi saudara-saudara sekalian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bagi personil yang belum diberi kesempatan untuk kenaikan pangkat saya sekali Kapolres mengimbau agar tingkatkan terus disiplin bekerja dan jauhi perbuatan tercela yang akan merugikan saudara, keluarga, dan institusi Polri," pesan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar SIk MM dalam upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2016 di halaman Mapolres Meranti.

Sementara upacara korp raport kenaikan pangkat dari AKP jadi Kompol digelar di Polda Riau, Kamis (30/6/2016). Kenaikan pangkat Berdasarkan surat telegram Kapolda Riau NOMOR : STR / 279 / VI / 2016 tanggal 27 Juni 2016 tentang kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol diperoleh 2 personil polres Meranti atas nama Antoni L Gaol SH MH dan Dodi Z Hasibuan. ***