DURI, GORIAU.COM - Upaya menekan angka pelanggaran lalu lintas diwilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis terus diupayakan semaksimal mungkin, dengan berbagai jurus. Pelanggaran lalu lintas semester pertama (Januari-Juli) tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2014 jumlah pelanggaran lalu lintas semester pertama sejumlah 5.528, dengan uraian penindakan tilang 3.311 dan teguran 2.217. Sementara tahun ini, jumlah pelanggaran berkurang 932 dari tahun sebelumny, untuk penindakan tilang 2.860 dan teguran 1.736.

"Alhamdulillah jumlah pelanggaran lalu lintas menurun tahun ini, jika dibandingkan tahun lalu," ungkap Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Alex Sandi Siregar kepada GoRiau.com, Sabtu (5/9/2015) sore.

Untuk terus menekan angka pelanggaran lalu lintas khususnya di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, dirinya menerapkan tilang ditempat. Hal itu guna mendorong masyarakat untuk lebih terbit berlalulintas.

"Kita berharap juga dengan adanya masyarakat tertib lalu lintas, tingkat kecelakaan di jalan raya pun berkurang," harap AKP Alex Sandi.(ric)