BENGKALIS, GORIAU.COM - Sukses yang diraih Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis dalam membuka outlet di Pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis ternyata memotivasi pengurus untuk mengembangkan usaha serupa di Duri. Tak hanya ingin menambah usaha, outlet di Duri diharapkan jauh lebih maju mengingat Duri merupakan kota minyak dan kota transit.

''Kita sudah jajaki lokasi untuk pembukaan outlet di Duri. Mudah-mudahan outlet ini berkembang pesat mengingat posisi Duri yang sangat strategis sebagai kota transit di Sumatera,'' ujar Ketua Kadin Bengkalis, Masuri kepada wartawan, Kamis (14/2/2013).

Masuri mengatakan gagasan membuka outlettidaknya hanya sekedar memperkenalkan hasil produk UKM di daerah ini, tetapi bagaimana Kadin ikut membantu memasarkannya kepada masyarakat luas. Dan ini sesuai dengan tugas dan fungsi Kadin untuk ikut membina para pelaku UKM, mulai dari melahirkan produk yang berkualitas, kemasan yang bagus dan menarik hingga memasarkan ke masyarakat.

“Respon masyarakat cukup luar biasa. Selain pelaku UKM-nya sendiri terbantu dalam memasarkan produk mereka, masyarakat yang butuh oleh-oleh ketika pulang dari Bengkalis juga bisa mendapatkannya dengan mudah. Cukup singgah di Oulet Kadin ketika hendak naik roro,” ujar pengusaha Bengkalis ini.

Karenanya setelah sukses di Bengkalis, atas permintaan para pelaku UKM dan melihat potensi Duri sebagai kota industri dan transit, Kadin memandang perlu mendirikan outlet di sana. Dengan harapan, berdirinya outlet di sana nanti, maka hasil UKM yang ada di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir bisa diperkenalkan dan dipasarkan lebih luas lagi kepada masyarakat. (jfk)