PEKANBARU, GORIAU.COM - PTPN V menerima anugerah sebagai investor non lokal terbaik pada ajang Riau Investment Award 2014 yang berlangsung Rabu (17/12/2014) di Gedung Daerah Komplek Gubernuran Jl Diponegoro Pekanbaru. Piala dan piagam penghargaan diserahkan oleh Direktur Wilayah Regional I Bidang Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM RI Herlina dan diterima langsung Direktur Utama PTPN V Amal Bakti Pulungan.

Dalam sambutannya Direktur Utama PTPN V menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara Riau Investment Award untuk yang kedelapan kalinya tersebut. ''Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah melaksanakan malam penganugerahan ini dan memilih PTPN V sebagai investor non lokal terbaik,'' ucap Amal.

''Kurang lebih sudah tiga puluh lima tahun keberadaan PTPN V di Riau, dan dengan luasan kebun inti dan kebun plasma yang masing-masing mencapai 90 ribu hektar lebih, kami berharap keberadaan kami dapat terus memacu pertumbuhan ekonomi dan masyarakat di Riau,'' ujar Amal.

''Semoga dengan penghargaan ini dapat lebih memacu kami untuk terus tumbuh berkembang bersama mitra,'' harapnya.

Selanjutnya dijelaskan oleh Kepala Badan Penanaman Modal Provinsi Riau, yang diwakili Viator Butar-Butar sebagai ketua Tim Penilai, bahwa pemberian anugrah Riau Investment Award kepada PTPN V sifatnya independen yang didapat dari hasil penilaian tim.

''Tim panelis yang terdiri dari tim pendukung dari Badan Penanaman Modal Provinsi Riau, Penegak Hukum, Biro Hukum Sekdaprov Riau, Kamar Dagang dan Industri, serta Asosiasi Pengusaha Indonesia Provinsi Riau telah turun langsung untuk kunjungan lapangan, wawancara dan diskusi dengan pelaku usaha,'' terang Irhas.

''Setelah melihat cakupan perusahaan, konsistensi, serapan tenaga kerja, hingga CSR Perusahaan, maka menurut Tim Penilai sangat pantas PTPN V menerima penghargaan ini,'' lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Riau Investment Award merupakan agenda tahunan dari Pemerintah Provinsi Riau untuk meningkatkan iklim investasi yang baik di wilayahnya. Selain penilaian terhadap 12 Kabupaten Kota yang ada di Riau, dilakukan juga penilaian terhadap pelaku usaha. Pada kategori pelaku usaha lokal, penghargaan diserahkan kepada Universitas Tabrani. Sedangkan untuk kategori pelaku usaha UKM diraih oleh Pisang Kipas Kuantan. (rls)