PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman menerima kedatangan Bupati Bintan, Ansar Ahmad di Kantor Gubernur Riau, Kamis (30/10/2014). Keduanya saling bertukar fikiran untuk sama-sama memajukan wilayah baik Riau maupun Kepri ke depannya.

Plt Gubri mengaku bahwa banyak ilmu dan pelajaran yang bisa diambil dari Pemkab Bintan. Salah satu yang menonjol adalah terkait pariwisatanya. "Bintan sudah dikenal dunia, konsep pengembangan wisatanya harus kita tiru," kata Plt Gubri kepada GoRiau.com, Kamis (30/10/2014).

Bahkan kata Plt Gubri, tidak sedikit kegiatan yang bertaraf internasional dilaksanakan di sana. "Itu dilaksanakan setiap bulannya. Baik di darat maupun di lautan," sambungnya.

Dikatakan Plt Gubri, Pemkab Bintan cukup mudah untuk mendatangkan investor dari luar. Dari situ saja, sektor perekonomian di Bintan bisa dikatakan cukup maju dan berkembang pesat.

"Itu yang kita ambil. Bagaimana mereka menggarap sektor perekonomian dengan baik, salah satunya mendatangkan investor untuk kemudahan-kemudahan dalam pembangunan," tandas pria yang akrab disapa Andi Rachman ini.

Diakui Plt Gubri, bukan tidak mungkin Riau bisa melaksanakan semua itu. Karena sebagian wilayah Riau berpotensi untuk dikembangkan. Sebut saja seperti Kepulauan Meranti, Pulau Rupat Bengkalis, Rokan Hilir dan lainnya.

"Intinya kita ingin memajukan sektor pariwisata di Riau. Kedatangan Bupati Bintan ke sini menambah rencana pengembangan potensi wisata kita ke depan," tutur Plt Gubri.

Senada dengan itu, Bupati Bintan, Ansar Ahmad juga mengaku banyak mendapat pengalaman baru usai beramah-tamah dengan Plt Gubri. "Konsep peningkatan perekonomian yang digagas Pemprov Riau bagus dan bisa kami ambil," kata Ansar.

Karena dikatakannya, Riau merupakan salah satu provinsi yang cukup kaya dengan Sumberdaya Alam (SDA) dan sektor pariwisatanya. "Kita intinya berbagi dan bertukar fikiran dengan Pemprov Riau," sambungnya.***