PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Proyek pembangunan gedung Pusat Pelayanan Usaha Terpadu-Usaha Kecil Menengah (PLUT-UKM) milik Dinas Koperasi (Diskop) Kabupaten Pelalawan melalui anggaran APBN senilai 2,84 miliar pada pukul 24.00 WIB tertanggal 18 Desember 2014, selesai 100 persen.

Gedung PLUT-UKM yang berlokasi di perkantoran Bhakti Praja berdiri kokoh dan megah dengan bangunan dua lantai, diatas lahan seluas 800 meter persegi di lahan milik Pemkab Pelalawan seluas 1,7 hektar.

Dimana gedung ini nantinya akan berfungsi sebagai pusat pelayanan bagi pengembangan usaha masyarakat dalam meningkatkan perekonomian rakyat khususnya masyarakat di Kabupaten Pelalawan.

"Alhamdulillah, pembangunan gedung PLUT-UKM berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Dan dijadwalkan pada bulan Maret 2015 mendatang akan diresmikan langsung oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI, " ungkap Kepala Diskop Pelalawan, Drs Milyono, M.Kes, Kamis (18/12/2014).

Menurutnya, untuk tahapan selanjutnya pada awal Januari akan dilakukan pemasangan paving blok, penataan ruangan dan meubelair.

"Awal bulan Januari, Gedung PLUT-UKM sudah beroperasi, dengan sudah bekerjanya 5 konsultan yang sudah lulus seleksi dan digaji oleh Pusat. Jadi konsultan bekerja mengakses permodalan dan kerjasama kepada sejumlah pihak sebagai mitra," terangnya.

Dijelaskan Milyono, untuk meubelair sendiri sudah dianggarkan pada APBD Provinsi 2014 ini, hanya saja terkendala dengan masalah pencairan.

"Namun, ini kita antisipasi dengan melakukan peminjaman agar operasional Gedung PLUT-UKM bisa dimulai pada awal Januari 2015. Dan selanjutnya akan kita anggarkan pada APBD-P 2015 nanti," pungkasnya.(***)