PEKANBARU, GORIAU.COM - Dari 12 kabupaten dan kota, Pekanbaru belum bisa diandalkan dalam sektor pariwisata. Sementara Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun sudah menginstruksikan jajarannya agar kembali menghidupkan sejumlah pariwisata yang berpeluang memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke depan.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru harus menggodok keunggulan daerah lainnya. Maimanah Umar, Anggota Komisi III DPD RI asal Riau beberapa waktu lalu saat kunjungan kerja ke Pekanbaru sedikit memberikan solusi.

"Pariwisata di Riau harus dikembangkan, kami Anggota DPD asal Riau siap memperjuangkan program pengembangan wisata Riau di pusat. Untuk Pekanbaru, bisa diarahkan kepada wisata kuliner," kata Maimanah.

Karena menurutnya, Pekanbaru bisa menjual sejumlah wisata kulinernya. Karena memang, untuk sektor pariwisata, masyarakat Pekanbaru bisa terbilang haus wisata.

Diharapkan, dengan adanya wisata kuliner ini, tentu akan mendapatkan potensi investasi yang menjanjikan. Pada akhirnya, akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Selain PAD, tentu saja memberikan dampak besar terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Pekanbaru," tandas Maimanah.***