BENGKALIS, GORIAU.COM - Dalam rangka penguatan perekonomian di bidang investasi, perdagangan, pariwisata dan pendidikan, Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Bengkalis akan menjalin kerja sama dengan Dewan Perniagaan Melayu Malaysia Negeri Melaka.

Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis, Masuri, Senin (15/10/2012), mengatakan, kerja sama ini dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah antara Bengkalis dan Melaka melalui peningkatan komunikasi, mengintensifkan hubungan serta kerja sama dalam berbagai sektor ekonomi dan sumber daya manusia sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

Kadin dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah terus berupaya melakukan berbagia terobosan, salah satunya membuat mou dengan dengan Dewan Perniagaan Melayu Malaysia Negeri Melaka yang direncanakan, Rabu (17/10/2012).

Kerja sama tersebut juga menjalin interaksi ekonomi yang lebih intens dan saling bertukar informasi bisnis, peluang investasi, perdagangan, pariwisata, sumber daya manusia serta informasi ekonomi lainnya secara luas.

Selain itu juga melakukan kegiatan penguatan ekonomi daerah secara bersama-sama yang berorientasi pada pencitraan daerah dan promosi potensi daerah masing-masing baik melalui pameran dagang, temu bisnis dan kunjungan industri.

''Kemitraan dalam meningkatkan kemampuan entreprenurial dan profesional usaha secara bersama dalam bentuk pelatihan, studi banding, permodalan, informasi pasar, peluang usaha,'' jelasnya.

Dengan adanya kerjasama dengan Malaysia, ke depan bisa mengembangkan sejumlah peluang investasi di sejumlah bidang dan berharap kerjasama tersebut nanti akan berkembang. (jfk)