SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ali Imroen (25), salah seorang distributor Nugget Lomek produksi masyarakat Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, kecipratan berkah. Pasalnya, sejak Ia ikut memasarkan nugget yang terbuat dari ikan lomek itu, orderan dari berbagai daerahpun menghampirinya.


Sebagaimana diungkapkan Ali Imroen, ketika ditemui di Dorak Selatpanjang, Senin (6/10/2014). Ali menuturkan, hasil olahan laut masayarakat Desa Alai itu cukup ramai peminat meski promosi pemasarannya masih sangat terbatas.
"Mulai ramai yang memesan nugget nya," kata Ali Imroen.
Lelaki penggemar Iis Dahlia ini mengaku sejauh ini Ia baru mempromosikan Nugget Lomek itu lewat jejaring sosial. Meski demikian, diakui pula sudah banyak pemesan, tidak hanya dari Kepulauan Meranti, tetapi juga dari daerah luar.
"Peminatnya cukup ramai, bahkan yang mesan bukan hanya dari Meranti tapi sampai ke Pekanbaru dan Batam. Ini belum sampai sebulan pesanan sudah puluhan bungkus," ujar lelaki bertubuh gempal itu.
Lelaki bertubuh gelap ini mengaku naget lomek selain bergizi dan tinggi kalsium, juga terjangkau dari sisi harga. Untuk satu bungkus 200 gr, Nugget Lomek, Ali menjualnya dengan harga Rp 15 Ribu. Kalau untuk luar daerah akan dikenakan biaya tambahan yaitu ongkos kirim.
"Dibandingkan dengan nugget ayam, nugget lomek olahan masyarakat kita tidak kalah. Rasanya enak gurih dan tentunya lebih murah," tambah Ali.
Dapat disampaikan pula, Nugget Lomek ini terbuat dari ikan lomek yang banyak terdapat di perairan Kabupaten Kepulauan Meranti. Ikan lomek berwarna putih itu biasanya kalau dijual harganya tidak begitu tinggi.(zal)