SELATPANJANG, GORIAU.COM – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Meranti kembali memberikan bantuan pompong dan jaring. Sebanyak 4 kelompok nelayan menerima 5 pompong dan 239 keping jaring.


Bantuan yang diberikan kepada 4 kelompok nelayan ini nilainya bervariasi sesuasi dengan besarnya jumlah kelompok. Diantarnya, Kelompok Nelayan  KUD Munah Bahari Desa Sungai China Kecamatan Rangsang Barat mendapatka bantuan 2 unit motor laut GT mesin Dompeng, dan  100 keping jaring tansi.
Kelompok Insan Berbudi mendapatkan bantuan 1 unit motor laut GT 5 mesin yanmar dan 75 keping jaring tansi.
Kelompok nelayan desa Alai selatan kecamatan Tebingtinggi Barat mendapat bantuan 1 unit motor laut dan 64 keping jaring tansi.
Sedangkan Kelompok  nelayan Kedabu Rapat Kecamatan Rangsang Pesisir mendapatkan mendapatkan 1 unit motor laut GT3
Kapala Dinas Kelautan dan perikan (Kadislutkan) Kabupaten kepulauan Meranti Drs Askandar, mengharapkan kepada kelompok yang mendapatkan bantuan tersebut, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga bantuan itu benar-benar dapat membawa perubahan kepada perekonomian masyarakat atau masing-masing yang berprofesi sebagai nelayan tersebiut.
"Kita harapkan kepada kelompok nelayan yang kita bantu hari ini benar-benar bisa memanfaatkan bantuan tersebut. Kita berharap bantuan ini bisa membawa perubahan yang signifikan terhadap perkembangan perekonomian masyarakat, dengan begitu tingkat kesejahteraan hidup masyarakat nelayan di Meranti ini akan lebih baik lagi," harap Askandar yang saat itu di dampingi oleh Kabid tangkap Budidaya Ishak SH.
Meski tidak meminta apa-apa, namun Askandar mengatakan Dislutkan Meranti akan memberlakukan sanksi kepada kelompok yang menerima bantuan tersebut. Sanksi yang akan kita berlakukan adalah dengan menarik kembali bantuan tersebut, jika dalam tenggang waktu enam bulan pompong yang dibantu tidak dioperasionalkan  atau dialih fungsikan.
"Maka bantuan itu  akan kembali kita tarik dan akan kita serahkan kepada kelompok yang membutuhkan bantuan serupa," tegasnya.(zal)