PEKANBARU, GORIAU.COM - Menjelang dibukanya pendaftaran Calon Kepala Daerah di Pilkada Pelalawan 26-28 Juli 2015. Kubu Bakal Calon Zukri Misran dengan HM Haris saling klaim didukung oleh Partai Bulan Bintang (PBB). Diperkirakan, pada Pilkada mendatang hanya dua calon ini yang mendaftarkan diri. Sementara suara Partai Gerindra masih mengambang pasca mundurnya Husni Thamrin dari bursa calon.

Kepada GoRiau.com, Zukri yang ditemui di DPRD Riau mengaku telah mendapatkan dukungan empat partai yakni PDIP, Partai Demokrat, Partai Hanura dan PBB dengan jumlah mencapai 11 kursi. Zukri sendiri menggandeng Ketua DPC Demokrat Pelalawan Anas Badrun sebagai wakil. "Insyaallah surat rekomendasi dukungan sudah didapat hari ini," kata Zukri, Jumat (24/7/2015).

Sementara Ketua Harian DPD II Partai Golkar Pelalawan Nasaruddin secara terpisah mengatakan, calon incumbent Bupati Pelalawan HM Haris yang berduet dengan mantan Sekda Pelalawan H Zardewan telah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai. Diantaranya PKB, PKS, Nasdem, Golkar dan PBB.

"Dukungan sudah kami dapatkan, ini lagi diurus di Jakarta," sebutnya. (rul)