PEKANBARU GORIAU.COM - Masnan (37), seorang wiraswasta yang tinggal di Desa Rokan Baru, Kecamatan Bangko Pusako, Rohil, Sabtu (1/11/2014) sekitar Pukul 08.00 WIB, dirampok di ruas Jalan Lintas Teluk Bano yang rusak. Uang senilai Rp32 juta, HP dan kunci kontak mobil miliknya raib dibawa kabur pelaku.

Di hari yang sama sekitar PukUl 10.00 WIB, korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Rohil. Kapolres Rohil melalui Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (3/11/2014), membenarkan adanya laporan tersebut.

"Pencurian dengan kekerasan (curas) terjadi pada korban saat melintasi jalan rusak di salah satu ruas Jalan Lintas Teluk Bano 1, Kecamatan Bangko Pusako," terang Guntur.

Kronologis kejadian, lanjut Guntur, berawal ketika korban menuju Ujung Tanjung untuk berbelanja dengan menggunakan mobil L 300 BM 8770 PB. Saat melintasi jalan rusak di Jalan Lintas Teluk Bano 1, Kecamatan Bangko Pusako, tiba-tiba korban disalip oleh pengendara Sepeda Motor Jupiter MX warna biru tanpa nomor polisi. "Jumlah pelaku dua orang, mereka berboncengan. Satu orang memakai helm hitam dan satu lagi mengenakan topi hitam. Mereka langsung menghentikan mobil korban dan menodongkan senjata ke kepala korban sambil mengeluarkan kalimat ancaman," jelas Guntur.

Pelaku langsung mengambil uang korban dari sakunya dan belakang jok mobil. Sebelum meninggalkan tempat kejadian, pelaku sempat pula mengambi HP Nokia dan kunci kontak mobil milik korban.

"Penyidik akan menindaklanjuti kasus curas ini. Kapada masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat melintasi jalan yang rusak agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa," pungkas Guntur. (wdu)