SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Setelah ditetapkan sebagai tersangka, tiga pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak akhirnya digelandang ke Pekanbaru. Mereka dititipkan di Pekanbaru untuk mempermudah jalannya sidang.


Ketiga pegawai Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Siak yang digelandang ke Pekanbaru itu adalah Robby M Nur selaku Bendahara Pemilihan Presiden, Pemilihan legislatif tahun 2009 dan Pilkada, Santi Lestari selaku Bendahara Dana Hibah APBD dan Bambang Margono selaku Sekretaris KPUD dan Pengguna Anggaran.


Demikian disampaikan oleh Kejari Siak Zainul Arifin SH melalui Kasi Pidsus, Jendra didampingi Jaksa Novriansah SH, Jumat (15/2/2013) mengatakan bahwa ketiga tersangka kasus korupsi sudah dibawa ke Pekanbaru untuk proses persidangan dan ditahan. Ketiga tersangka dikenai pasal tentang penyalahgunaan jabatan.


''Pasal yang disangka pasal 2 ancaman minimal 4 tahun dan sudah ditahan Rabu dan dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan Pekanbaru,'' terang Novriansyah.


Dalam tahapan proses hukum terhadap ketiga tersangka sidang pertama pembacaan dakwaan. "Persidangan sudah digelar Kamis kemarin merupakan proses dipersidangan pembacaan dakwaan,'' kata Novriansyah singkat. (sks)